Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sunday, 22 November 2015

Waroeng Daoen : Resto Bernuansa Alam di Purwodadi, Pasuruan



Menikmati akhir pekan yang cerah bersama keluarga 
di Waroeng Daoen, Purwodadi - Pasuruan


Teman yang baik..,
lima hari dalam seminggu, selalu disibukkan dengan rutinitas harian yang padat. Letih melawan kemacetan jalanan kota yang kian parah. Serius dengan setumpuk pekerjaan di kantor. Sibuk memanajemen waktu agar semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

Saat hari libur atau akhir pekan tiba.., 
lupakan sejenak segala rutinitis yang membelenggu..!!
Luangkan waktu buat refreshing bersama keluarga. Refreshing.., agar kita selalu sehat wal'afiat dan hidup penuh semangat. Menyegarkan kembali pikiran, menghilangkan kejenuhan dan pikiran yang suntuk.

Refreshing dengan cara yang sederhana saja dan biaya yang (cukup) hemat.


Plang papan nama "Waroeng Daoen" yang cukup besar di pinggir jalan raya Purwodadi, Pasuruan - Lawang, Malang


Waroeng Daoen : resto bernuansa alam yang asri

Lokasi : Desa Parelegi, Kec. Purwodadi, Kab. Pasuruan

Rute menuju ke Waroeng Daoen :

Dari arah Surabaya menuju ke Purwodadi, Pasuruan

lewat jalan Tol Surabaya- Porong - Gempol - Pandaan (exit depan The Taman Dayu), setelah melewati Kebun Raya Purwodadi, sekitar 500 meter, mengemudi secara pelan-pelan saja, lihat ke sebelah kiri jalan, ada plang papan nama bertuliskan "Waroeng Daoen", masuk saja ke sebuah gang kecil, sekitar 150 m, sampailah di depan pintu gerbang Waroeng Daoen.

Jam buka :
Setiap hari mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.


Di samping pendopo utama Waroeng Daoen

Kami suka sekali dengan suasana di Waroeng Daoen. Suasana yang sejuk dengan pemandangan yang indah, asri, bersih dan banyak pepohonan yang rindang.

Waroeng Daoen ini masih satu manajemen dengan Republik Telo yang berlokasi di Jl. Raya Purwodadi. Republik Telo atau lebih dikenal sebagai 'Bakpao Telo' merupakan pusat oleh-oleh aneka produk makanan berbahan dasar telo / ubi jalar.

Sedangkan Waroeng Daoen adalah resto keluarga yang dikonsep dengan nuansa alam pedesaan yang indah dan sangat artistik. Jadi ada beberapa menu makanan dan minuman di Waroeng Daoen yang berbahan dasar telo ungu / ubi jalar.



Area makan di Waroeng Daoen tersebar di banyak tempat dan saling berjauhan. Gazebo / tempat makan lesehan di Waroeng Daoen, ada yang terletak di pinggir lapangan rumput yang luas, di pinggir kolam pemancingan, di sudut-sudut taman dan di beberapa area yang rindang.

Bagi yang ingin duduk di kursi seperti rumah makan pada umumnya, bisa memilih tempat di aula atau pendopo utama.



Setelah berjalan-jalan keliling menyusuri semua tempat di Waroeng Daoen, akhirnya kami memilih gazebo di pinggir kolam pemancingan. Suasana di sini terlihat indah, asri, sejuk dan angin bertiup sepoi-sepoi. Pokoknya.., top banget.., nyamaaaannn. Jadinya betah berlama-lama di sini.

Di gazebo tersedia bel untuk memanggil petugas jika ingin pesan menu makanan. Tapi sy lebih memilih mendatangi meja kasir yang berada di pendopo, nun jauh di sana, untuk pesan makanan. Itung-itung jalan sehat, membakar kalori dalam tubuh sebelum makan besar. Hahahaaa...


Meniti jalan setapak di bawah rindangnya pepohonan, menuju ke gazebo yang nyaman


Menunggu pesanan datang.. Bersantai menikmati pemandangan yang asri


Suasana yang asri dan sejuk di Waroeng Daoen
Sungguh.., pemandangan yang memanjakan mata dan menyegarkan pikiran..


Harga makanan dan minuman di Waroeng Daoen
Monggo.., silakan dipilih sesuai selera


Pilihan menu makanan dan minuman di Waroeng Daoen cukup bervariasi


Menu pesanan kami : ayam goreng Waroeng Daoen, capjay merah, batagor, french fries telo, teh poci, jus telo ungu dan es jeruk

Pesan orang tua : "Berdo'alah sebelum dan sesudah makan"


Pendopo utama Waroeng Daoen

Kolam ikan koi berada di tengah-tengah pendopo utama

Pendopo utama di Waroeng Daoen berkonsep terbuka tanpa dinding, memiliki area yang luas dan di bagian tengah ada kolam ikan yang sangat besar.

Pendopo ini bisa menampung banyak tamu, jadi sangat cocok dijadikan tempat untuk acara family gathering, baik gathering keluarga / gathering kantor, acara arisan, reuni bareng teman-teman atau acara-acara penting lainnya. Tersedia fasilitas panggung kecil untuk live music, dilengkapi dengan alat musik electone serta sound system yang cukup memadai.


Berkeliling mengeksplorasi Waroeng Daoen


Pemandangan yang asri di sekitar kolam pemancingan


Jalan 'terapi kaki' di Waroeng Daoen
Jalan setapak di pinggir kolam pemancingan yang diberi batuan kecil / kerikil / batu koral yang dapat digunakan untuk terapi pijat refleksi pada kaki


Kebun pembibitan buah-buahan yang terletak di area belakang Waroeng Daoen


Sebelum pulang, kami sempatkan untuk bermain bakiak / klompen beregu di lapangan rumput Waroeng Daoen. Permainan kreatif untuk melatih kekompakan dan kerjasama


Bermain ceria di lapangan rumput Waroeng Daoen
Sangat menyenangkan bagi anak-anak, mereka bisa berlarian dan bergerak aktif di lapangan rumput yang luas


Terima kasih buat keluarga tersayang,

yang telah menjadikan hidup ini penuh warna-warni bagaikan pelangi. Ada suka, duka, bahagia, sedih, senyum dan tawa. Semuanya penuh makna, hikmah dan berkah. Semoga kita selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalani kehidupan ini dengan ikhlas, sabar dan penuh rasa syukur.

Aamiin Ya Robbal Alamiin..


1 comment:

  1. Jadi kangen sama Sego Pecel Gambringan yang juga merupakan salah satu Kuliner Khas Purwodadi jadi laper nih, heheh

    ReplyDelete