Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Wednesday, 1 October 2014

Jalan-Jalan dan Refreshing di Sidoarjo

 Pazkul (Pasar Kuliner), tempat refreshing yang bagus dan menarik di Sidoarjo


Cerita kali ini : jalan-jalan dan refreshing di seputaran kota Sidoarjo. Menikmati waktu luang di hari libur bersama keluarga tersayang. Sejenak melepaskan diri dari kesibukan kerja dan rutinitas yang monoton.

Refreshing bersama keluarga, dengan cara yang sederhana saja, dengan persiapan yang sekedarnya saja dan dengan biaya yang relatif terjangkau. Itu sebuah momen yang membahagiakan.  

"Karena, saat-saat yang terindah adalah saat-saat bisa berkumpul dan bersenda gurau bersama keluarga tersayang.."

Di kota Sidoarjo, sekarang ini memiliki banyak tempat yang menarik, bagus dan menyenangkan untuk refreshing bersama keluarga atau teman-teman. Misalnya saja di Pazkul (Pasar Kuliner), Sun City Mall, Lippo Plaza, di cafe-cafe, di rumah makan dll.

Biasanya kalo mau refreshing, kami memilih tempat yang ada playgroundnya dan ada fasilitas free Wifi. Playground, tempat beraktivitas yang menyenangkan buat nanda Laili dan free Wifi buat nanda Hanif yang hobi main game dan berselancar di internet.


Pazkul (Pasar Kuliner) Sidoarjo

(Nanda Laili) : lagi senang-senangnya berpose cantik ala foto model..


Pazkul (Pasar Kuliner) merupakan tempat refreshing outdoor yang menarik dan keren di Sidoarjo. Di Pazkul kita bisa berkumpul bersama keluarga atau teman-teman, wisata kuliner, jalan-jalan santai, tempat buat reuni, menikmati live music atau refreshing menghilangkan rasa penat dan kegalauan.

Lokasi : berada di Perumahan Kahuripan Nirwana (Jl. Raya Kahuripan), Sidoarjo.

Jam buka :

Tiap hari mulai pukul 10.00 pagi sampai 24.00 WIB.


Rute menuju ke Pazkul (Pasar Kuliner) Sidoarjo :

Dari arah Surabaya menuju ke Sidoarjo :

Menuju ke kota Sidoarjo. Dari Jl. Pahlawan (Sun City Mall / Giant Sun City), lurus terus menuju ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, lurus terus menuju ke arah Krian (sesuai rambu-rambu penunjuk jalan) atau ke arah Jl. Raya Jati. 
Setelah melewati Lippo Plaza Sidoarjo / Hypermart / Matahari, sekitar 50 meter, lihat ke sebelah kanan, akan menemui pintu gerbang Perum. Kahuripan Nirwana. Masuk saja ke dalam perumahan melewati pintu gerbang yang terlihat megah. Pazkul berada di dalam area Perum. Kahuripan Nirwana, Sidoarjo.

Jika kendaraan dari arah Jalan Tol Sidoarjo :

Setelah keluar dari pintu tol Sidoarjo (Exit Tol Sidoarjo), cari putaran untuk berbalik arah lagi ke kanan. Lurus terus menuju ke arah Krian (sesuai rambu-rambu penunjuk jalan) atau ke arah Jl. Raya Jati. 
Selanjutnya ikuti jalur seperti rute diatas, yaaaa...


 Ternyata.., di Pazkul Sidoarjo menggelar pertunjukkan live music setiap hari, setiap malam.. Kereenn..!!


 Panggung terbuka di Pazkul,  tempat menggelar live music saat malam tiba


Pazkul Sidoarjo sekarang telah menjadi tempat refreshing yang nyaman, menyenangkan, bersih dan tertata rapi. Banyak pepohonan yang rindang di sekitar Pazkul memberikan suasana yang teduh dan sejuk. Pazkul telah menjadi tujuan favorit untuk refreshing atau sekedar bersantai bagi semua kalangan.
Area Pazkul yang luas menjadi tempat yang menyenangkan buat anak-anak kecil. Mereka bisa leluasa bermain, berlarian, tertawa lepas bersenda gurau dengan riangnya.


Pingin refreshing sambil mendengarkan live music..??? Datang saja ke Pazkul Sidoarjo..!!

Pazkul sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menarik dan memadai. Ada kursi-kursi tempat duduk yang tersebar di banyak tempat, taman yang asri & indah, area untuk bermain anak-anak, area free Wifi, panggung terbuka untuk pertunjukan live music, mushola, tempat parkir, MCK dll.


  Jalan-jalan santai, menikmati semilir angin yang menyegarkan dan hangatnya mentari pagi..


Yang paling seeruuuu dari Pazkul adalah wisata kulinernya..!!!
Di Pazkul terdapat banyak sekali stand makanan dan minuman yang menjual aneka ragam menu Indonesian Food, Chinese Food, Japanese Food dan Western Food.

Jadi mulai dari aneka penyet & sambal, nasi pecel, nasi rawon, aneka nasi goreng, aneka mie & kwetiau, aneka soup & cah, dim sum, aneka steak, burger, snack & desert, aneka roti bakar, aneka minuman kopi, aneka juice dll. semuanya tersedia di Pazkul. Lengkaapp banget, khan..??!!
Jadi siapkan perut yang kosong dan mental yang kuat kalo mau refreshing di Pazkul. Karena harga-harga makanan di Pazkul yang relatif terjangkau dan tidak terlalu mahal, jadinya pingin memborong banyak makanan yang terlihat menggoda dan menggiurkan.


 Tergoda juga mendatangi dan pesan minuman di D'Goda Coffe
Tersedia aneka ragam racikan kopi yang nikmat, seperti : mocca, cappucino, caramel, chocolate coffe, tiramidzu, hazelnut, vanilla, morreo coffe dll. 
Selain kopi tersedia : ice cream, chocolate milk, tea milk latte, jasmine tea dll.


 Menunggu pesanan datang, semua sibuk dengan gadgetnya..
Cobalah sesekali.., letakkan gadgetmu, lihatlah alam sekitarmu.. niscaya akan banyak hal-hal menarik yang akan kita temukan dan kita rasakan..


 "Alismu bagus.., nak..!" hahaa.. *salah_fokus*
"Jangan hanya terpaku pada gadgetmu, nak.. lihatlah keindahan dan warna-warni alam sekitar..!!"


 Area free Wifi di Pazkul (Pasar Kuliner), Sidoarjo
suasana sekeliling yang asri, teduh dan rindang, dibuai semilir angin yang berhembus dengan lembut


 Stand-stand makanan & minuman di area Pazkul (Pasar Kuliner) yang tertata rapi dan bersih, sehingga pengunjung merasa nyaman


 Menikmati makan siang di Warung Kuliner AGFA (Ruko Kahuripan) yang terletak di depan Pazkul.
Menu : nasi, sup timlo dan es temulawak yang segar..


Ketika malam tiba, pemandangan di Pazkul akan berubah menjadi gemerlap dan meriah. Area Pazkul akan bermandikan kemilau cahaya lampu yang mempesona. Kerlap-kerlip lampu malam yang berwarna-warni menjadikan Pazkul tampak begitu indah, semarak dan bersinar.

Ayoookk.., rame-rame datang ke Pazkul Sidoarjo. Belum sah disebut anak gaul kalo belum mengunjungi dan refreshing di Pazkul (Pasar Kuliner) Sidoarjo. Hahahaaa...


Refreshing di Omah Dewe Cafe & Resto


Hari yang indah, penuh canda, tawa riang.. saat main Soccer Table

Kali ini, kami menikmati Sabtu yang cerah di Omah Dewe Cafe & Resto. Dari luar cafe ini sekilas seperti rumah biasa yang memiliki 2 lantai. Di Lt. 1 terdapat kasir, ruang makan, bar, dapur dan KM. Sedangkan di Lt. 2 dikhususkan hanya untuk ruang makan.


Skor akhir pertandingan 10 - 7 untuk kemenangan nanda Hanif
 Applaus dan sorak-sorai merayakan kemenangan Hanif.. hahahaa..

Kami langsung menuju ke Lt.2 yang berkonsep minimalis dan terbuka. Kebetulan sore itu Omah Dewe Cafe & Resto lagi sepi pengunjung, jadi kami bisa leluasa menikmati suasana di Lt.2.
Ada fasilitas koneksi Wifi yang lumayan kenceng dan stabil, ada colokan listrik untuk laptop & charger, ada TV, ada musik yang mengalun, ada permainan soccer table dan kursi-kursi kayu yang nyaman untuk bersantai.


 
"..Waktunya makan dulu, mas Hanif..!"
Dunia ini begitu luas, indah dan penuh tantangan, nak.. 
Jangan hanya terpaku pada layar Tab. saja, yaa..


 
Sudut cafe di Lt. 2, tempat yang nyaman buat bersantai
Duuhh.., nanda Laili serius banget menyimak film My Little Pony

Menu yang tersedia di Omah Dewe Cafe & Resto cukup bervariasi. Di daftar menunya tertera nasi goreng, mie goreng, mie tom yam, spaghetti, roti bakar, omelette, french fries, chicken steak dll. Untuk minumannya, tersedia minuman panas, dingin dan aneka juice. Mengenai harganya, jangan khawatir, harga yang ringan di kantong dan terjangkau.

(Nanda Hanif & Laili) : Terlanjur jatuh hati pada 'Omah Dewe Cafe & Resto'
Kunjungan saat malam hari.. daann.. baru beranjak meninggalkan cafe, saat petugas yang ramah mendatangi meja kami dan memberitahu kalo cafe akan segera tutup.


Omah Dewe Cafe & Resto
 Jl. Gelora Delta (Lingkar Barat GOR), Sidoarjo
( lokasi pas di depannya SMPN 1, Sidoarjo )

Jam buka :
Tiap hari mulai pukul 10.00 pagi sampai 23.00 WIB.


Bermain ceria di Kiddie Land Ramayana Mall Sidoarjo


 (Nanda Laili) : Bersepeda dengan semangat, menjelajah area Kiddie Land

Palyground Kiddie Land di Zone 2000 Ramayana Mall merupakan salah satu playground favorit nanda Laili. Letaknya ada di Ramayana Mall Sidoarjo Lt. 3.

Area playground ini cukup luas, suasana yang terang benderang dan desain interior yang berwarna-warni ceria. Terdapat banyak permainan yang cukup menantang bagi anak-anak kecil. Ada permainan panjatan, terowongan, perosotan, ayunan, trampoline, pipe line (lorong pipa), kolam bola dan ada permainan pasirnya. Nah.., Laili seneng banget berada di area permainan pasirnya. Seperti bermain pasir di pantai saja.


"..Seruuu, Ma.. Seperti main pasir di pantai..!" kata Laili dengan ceria.


 Senang melihat ekspresi riangnya saat bermain di kolam bola


 Hanya bisa takjub, melihat Laili selama berjam-jam bermain tanpa kenal lelah, seperti memiliki energi berlebih saja..


Tiket playground Kiddie Land berlaku untuk bermain sepuasnya. Bayar tiketnya buat anak saja, bagi yang mengantar gratis. Buat orang tua disediakan tempat tunggu di samping area playground. Biasanya kami berbagi tugas menunggu Laili bermain di playground. Saat giliran saya yang nunggu, Bapak & Hanif langsung jalan-jalan dan beli camilan di gerai makanan. Sebaliknya, saat Bapak yang jaga Laili, saya segera beranjak menjelajah dan cuci mata di Ramayana Mall.


  "Anakku.., senyummu adalah bahagiaku, ceriamu adalah harapanku, tawamu adalah semangatku.."


Ramayana Mall Sidoarjo terdiri atas 3 lantai :
  • Lantai 1 terdapat koleksi pakaian dewasa (pria, wanita & ibu hamil), gerai Rotiboy, gerai Es Teler 77 dan KFC. 
  • Lantai 2 terdapat koleksi pakaian anak-anak, sepatu & sandal (pria, wanita dan anak-anak), aneka ragam tas, accesories, movieland disc, food court dan Robinson Supermarket. 
  • Lantai 3 terdapat Zone 2000 (arena bermain keluarga), playground Kiddie Land, pujasera, stand pijat refleksi, The Guh Salon dan counter jual / beli  Handphone & Tablet.

Ramayana Mall Sidoarjo
Jl. Diponegoro No. 2, Sidoarjo

Harga tiket playground Kiddie Land :
Senin s/d Jum'at                  Rp. 25.000.-
Sabtu, Minggu & hari libur    Rp. 30.000,-


Terima kasih buat keluarga tersayang, 
yang telah menjadikan hidup ini penuh warna-warni bagaikan pelangi. Ada suka, duka, bahagia, sedih, senyum dan tawa. Semuanya penuh makna, hikmah dan berkah. Semoga kita selalu diberi kemudahan dalam menjalani kehidupan ini dengan ikhlas, sabar dan penuh rasa syukur.

Aamiin Ya Robbal Alamiin..


Ernik S.
Photo by : Fadjar ER & Ernik S.

3 comments:

  1. Seneng baca ceritanya, refreshing bersama keluarga dg cara yg sederhana tapi indah dan bermakna.

    ReplyDelete
  2. saya boleh tanya ? kalo jalur dari tanggulangin ke sidoarjo lewat mana ya ?

    ReplyDelete
  3. Putrane wis gede-gede ya, mbak. Alhamdulillah...

    ReplyDelete